Cara Mudah Memblokir Panggilan Masuk di Aplikasi Whatsapp

Baca Juga

Blokir panggilan masuk pada aplikasi whatsapp - Walaupun whatsapp banyak digunakan untuk chatting dan melakukan panggilan suara atau bahkan panggilan video. Namun pasti ada saatnya kalian merasa tidak mau untuk diganggu. Misalnya saat kalian sedang asik chattingan, tiba-tiba ada orang atau siluman siapa yang menelfon. Jadi pasti kita akan merasa terganggu saat itu bukan?. Kalian bisa saja mensetting atau mengatur agar orang yang ada pada kontak whatsapp kalian tidak bisa menghubungi atau menelfon kalian.

Jika kalian berniat memblokir kontak di whatsapp kalian, tentunya kontak orang yang kita blokir tidak bisa melakukan chatting atau obrolan dengan kalian, tidak bisa melihat profil kalian, bahkan tidak bisa melihat status kalian. Sungguh kasihan bukan jika orang atau teman kita di blokir sampai segitunya.

Jadi jika kalian berfikir hanya ingin memblokir panggilan masuk sajatanpa harus memblokir fitur yang lainnya, karena ternyata ada cara mudah kok. Kalian bisa memblokir semua daftar pertemanan atau hanya memilih kontak yang ingin kalian blokir saja. Nah untuk fitur whatsapp sendiri secara resmi tidak menyediakan cara memblokir panggilan masuk.
Kalian hanya bisa melakukan cara ini yaitu dengan GB Whatsapp. Mengenai GB Whatsapp sendiri adalah aplikasi MOD yang paling populer saat ini. Dan untuk mengetahui lebih jelas mengenai apa itu GB Whatsapp kalian bisa simak pada artikel Fitur pada Whatsapp yang Berbeda Dari Biasanya yang pernah saya tulis sebelumnya.

Cara memblokir panggilan masuk dengan GB Whatsapp:


Ada 2 pilihan untuk blokir panggilan yang masuk dengan GB whatsapp yaitu memblokir panggilan masuk yang ditujukan kepada semua kontak dan memblokir panggilan masuk hanya pada kontak tertentu saja.

1. Cara memblokir panggilan masuk untuk semua kontak 
    • Buka aplikasi GB Whatsapp kemudian klik ikon setelan dengan simbol 3 titik yang ada pada sudut kanan atas.
    • Selanjutnya kalian pilih GB Settings. Setelah itu, kemudian scroll atau gulir ke bawah dan pilih pada opsi other mods. Lihat gambar screenshot di bawah ini untuk lebih jelasnya.
    cara mudah memblokir panggilan suara masuk di whatsapp

    • Setelah itu kemudian scroll atau gulir kebawah lagi lalu ceklis pada pilihan disable voice calls.
    cara memblokir panggilan masuk di whatsapp pada semua kontak
    • Selesai. Nah jika sudah tentunya kalian tidak akan menerima panggilan suara masuk dari semua kontak whatsapp. Jadi kalian tidak akan terganggu dengan panggilan masuk.

    2. Blokir panggilan masuk dengan memilih kontak tertentu saja
    • Seperti biasa buka terlebih dahulu aplikasi GB Whatsapp nya. Kemudian pilih kontak yang ingin kalian blokir.
    • Selanjutnya klik pada ikon pengaturan dengan simbol 3 titik yang berada pada pojok kanan atas, lalu kemudian lihat kontak.
    cara untuk memblokir panggilan masuk tanpa memblokit kontak whatsapp
    • Lanjutkan dengan pilih notifikasi khusus, ceklis pada opsi gunakan notifikasi khusus. Kemudianceklis juga pada disable voice calls. Untuk lebih jelasnya mengenai langkah ini kalian bisa lihat pada gambar screenshot dibawah ini.
    Cara blokir panggilan masuk di aplikasi whatsapp pada kontak tertentu saja
    • Selesai. Jika sudah maka nama kontak tersebut tidak akan bisa melakukan panggilan ke whatsapp kalian, si dia hanya akan bisa melakukan chat saja.

    Itulah beberapa langkah bagaimana cara untuk memblokir panggilan masuk pada aplikasi whatsapp. Walaupun sejatinya whatsapp sendiri secara resmi tidak mendukung fitur ini namun kita bisa memanfaatkan dengan fitur GB Whatsapp yang tengah populer untuk saat ini.
    Akhir kata saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya dan selamat mencoba fitur ini.
      close

      UNTUK SAAT INI, ARTIKEL BLOG AKAN DITUTUPI. SEGERA KELUAR/CLOSE TAB INI ATAU TEKAN DISINI. JIKA ANDA TETAP INGIN MEMBUKA ARTIKEL INI, SILAHKAN TEKAN TOMBOL CLOSE. DENGAN ANDA MEMBUKA ARTIKEL KEMBALI, TANGGUNG JAWAB SEPENUHNYA MILIK ANDA, SAYA SUDAH PERINGATI UNTUK MENUTUP TAB INI. TERIMA KASIH. - ADMIN