Tutorial Download Video di YouTube

Baca Juga



Hai ???

Kali ini saya admin Ngganteng69 akan share cara tentang cara download video YouTube secara gratis, Maaf karena saya jarang posting karena saya sibuk dengan kehidupan saya, yang membuat saya sulit menulis artikel untuk blog ini.

Sebelum saya menuliskan cara caranya, saya akan menjelaskan tentang keunggulan Video yang telah terdownload dari YouTube. Keunggulan video yang terdownload dari YouTube adalah :

  • Hemat Data/Internet
  • Video dapat ditonton selamanya
  • Offline/Tidak Online
  • Tidak menggunakan Internet untuk memutar Videonya
  • Hanya menggunakan Internet 1x saya (Waktu Download Videonya)
  • Download video Simple/Sangat Mudah
  • Dan masih banyak lagi kelebihannya.
Berikut saya akan menjelaskan cara cara download video di YouTube, saya punya 2 cara untuk mendownload Video di YouTube, akan saya jelaskan 1 per 1 nantinya.

$Cara 1 :
  1. Buka YouTube dan Pilih Video yang ingin teman teman download
  2. Setelah menemukan video yang diinginkan copy link videonya
  3. jika sudah  tercopy, Buka situs savefrom.net
  4. Jika sudah terbuka Pastekan link video YouTube tadi (akan seperti ini tampilannya)
  5. Pilih Resolusi yang diinginkan (720p/480p/360p/dll)
  6. Lalu Klik Download (Kotak Warna Hijau di samping Resolusi)
  7. Selesai Video YouTube sudah terdownload :)

$Cara 2
Untuk cara kedua sebenarnya sangat Simpel sekali ya teman teman, teman teman cuma harus mendownload software tambahan saja. Berikut langkah langkahnya :

  1. Download Software Internet Download Manager (IDM) Bisa di Download Disini
  2. Setelah terdownload instal seperti biasanya
  3. jika sudah add extention Internet Download Manager di Google Chrome teman teman (biasanya otomatis langsung ter add oleh Google Chrome teman teman, berikut contoh extention nya 
  4. Jika Sudah silahkan teman  teman buka YouTube.com
  5. Lihat di samping atas Video YouTube teman teman, apakah sudah ada logo IDM ? Jika sudah berarti anda bisa mendownload File Videonya, berikut contohnya 
  6. Selesai, mudah bukan caranya ?
Itulah dia cara cara download video di YouTube yang mudah dan simpel tentunya. bagaimana teman teman ? mudah cara yang pertama atau yang kedua ? menurut saya sih semuanya mudah ya teman teman hehe...

Sekian dari saya, jika ada masalah berkomentarlah, maka saya akan membantu teman teman. Terimakasih dan sampai jumpa.

Bye-bye...


close

UNTUK SAAT INI, ARTIKEL BLOG AKAN DITUTUPI. SEGERA KELUAR/CLOSE TAB INI ATAU TEKAN DISINI. JIKA ANDA TETAP INGIN MEMBUKA ARTIKEL INI, SILAHKAN TEKAN TOMBOL CLOSE. DENGAN ANDA MEMBUKA ARTIKEL KEMBALI, TANGGUNG JAWAB SEPENUHNYA MILIK ANDA, SAYA SUDAH PERINGATI UNTUK MENUTUP TAB INI. TERIMA KASIH. - ADMIN