Cara Mengatur Frekuensi Backup Chat di Whatsapp

Baca Juga


Cara Mengatur Frekuensi Backup Whatsapp - Whatsapp memang aplikasi messenger yang saat ini tengah populer didunia, tampilannya yang simpel membuat para pengguna nyaman untuk menggunakannya sebagai aplikasi messenger untuk berkirim pesan atau melakukan panggilan suara dan video.

Didalam aplikasi ini terdapat fitur yang berguna untuk akun whatsapp kamu yakni fitur backup chat otomatis, dimana chat kamu akan dibackup otomatis oleh whatsapp dalam jangka waktu tertentu yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Tentunya dengan adanya fitur backup ini maka obrolan kamu di whatsapp akan selalu ada walaupun kamu mengganti smartphone kamu atau whatsapp kamu terhapus tidak sengaja.

Berikut adalah cara mengatur frekuensi backup obrolan chat di wa agar sesuai dengan kebutuhan yang kita perlukan.

  1. Buka whatsapp kamu, setelah itu pada pojok kanan atas wa kamu bisa menemukan simbol titik tiga, kemudian klik simbol itu
  2. Kemudian pilih menu setelan lalu pilih opsi Chatting dan kemudian pilih opsi Cadangan Chat
  3. Kemudian pada pengaturan cadangan chat, aturlah frekuensi pencadangan chat, namun sebelumnya masukan dulu akun gmail kamu kemudian pilih cadangkan melalui wifi atau seluler, lalu aturlah frekuensi cadangannya sesuai yang kamu mau bisa bulanan, mingguan, harian, atau ketika kamu mengetuk cadangkan, atau jangan pernah sama sekali.
  4. Setelah itu kembali, dan otomatis nantinya dalam kurun waktu yang kamu tentukan whatsapp akan membackup chat kamu ke akun google drive yang terkait dengan email kamu tadi.
Dengan begitu chat kamu akan tersimpan aman di penyimpanan google Drive yang nantinya bisa kamu akses atau restore ketika kamu mengganti hp atau hal lain yang membuat chat kamu hilang di wa.
close

UNTUK SAAT INI, ARTIKEL BLOG AKAN DITUTUPI. SEGERA KELUAR/CLOSE TAB INI ATAU TEKAN DISINI. JIKA ANDA TETAP INGIN MEMBUKA ARTIKEL INI, SILAHKAN TEKAN TOMBOL CLOSE. DENGAN ANDA MEMBUKA ARTIKEL KEMBALI, TANGGUNG JAWAB SEPENUHNYA MILIK ANDA, SAYA SUDAH PERINGATI UNTUK MENUTUP TAB INI. TERIMA KASIH. - ADMIN