Cara Mendownload dan Menginstal Aplikasi Play Store Melalui PC

Baca Juga


Cara Download Aplikasi di Play Store Melalui PC - Play store adalah sebuah toko aplikasi milik google yang isinya tentu saja berbagai aplikasi yang dikhususkan bagi pengguna smartphone, dan umumnya digunakan pada smartphone dengan perangkat Android.

Play store ini sendiri adalah toko aplikasi terbesar dikarenakan milik sebuah perusahaan besar yakni Google, itulah mengapa toko aplikasi ini dijadikan sebagai toko aplikasi default dikebanyakan merek smartphone dengan perangkat andorid.

Kelebihan play store sendiri dibandingkan toko aplikasi lainnya yakni, play store lebih resmi sehingga isinya sangat mudah untuk dipertanggung jawabkan, playstore juga menjamin keamanan aplikasi yang ada di situ yang artinya aplikasi dapat dipastikan terbebas dari virus atau malware yang berbahaya bagi smartphone.

Pastinya kamu selalu menggunakan aplikasi ini kan untuk mencari berbagai aplikasi atau game yang kamu butuhkan ?? pernah mengalami hal dimana kamu browsing aplikasi di playstore menggunakan pc atau laptop lalu kamu tertarik dengan aplikasi tersebut.

Dari pada mengambil smartphone kamu kemudian mencari ulang aplikasi atau game yang kamu mau, mending tinggal kamu download saja melalui perangkat pc atau laptop kamu yang nantinya akan ototmatis terinstal di smartphone kamu.

Mudah bukan, begini cara mendownload dan menginstal aplikasi atau game yang ada di playstore dengan menggunakan perangkat desktop atau pc.

  1. Pertama buka web playstore tersebut silahkan klik disini
  2. Setelah itu login menggunkan akun gmail kamu yang sama dengan akun gmail di smartphone kamu
  3. Caranya yakni dengan mengklik opsi log in atau masuk yang ada dipojok kanan atas web.
  4. Setelah masuk dengan akun yang sama dengan yang ada pada smartphone kamu
  5. Langkah selanjutnya yakni mencari aplikasi atau game yang kamu inginkan
  6. Kemudian menginstalnya seperti biasa
  7. Apabila gmail yang kamu masukan ada dibanyak smartphone maka kamu akan disuruh memilih smartphone mana yang akan di install aplikasi atau game tersebut
  8. Setelah memilih smartphone yang sesuai tinggal pilih instal saja.
  9. Nantinya aplikasi atau game tersebut akan terinstal secara otomatis di smartphone yang kamu pilih tadi.
Begitulah cara menginstal aplikasi atau game yang ada di play store ke smartphone kamu menggunakan perangkat pc atau laptop.
close

UNTUK SAAT INI, ARTIKEL BLOG AKAN DITUTUPI. SEGERA KELUAR/CLOSE TAB INI ATAU TEKAN DISINI. JIKA ANDA TETAP INGIN MEMBUKA ARTIKEL INI, SILAHKAN TEKAN TOMBOL CLOSE. DENGAN ANDA MEMBUKA ARTIKEL KEMBALI, TANGGUNG JAWAB SEPENUHNYA MILIK ANDA, SAYA SUDAH PERINGATI UNTUK MENUTUP TAB INI. TERIMA KASIH. - ADMIN