Cara Melepas Kartu SD di Smartphone Dengan Benar

Baca Juga


Cara Melepas Memory Card Yang Benar - Memory Card atau sebuah chip penyimpanan yang bisa dimasukan ke smartphone atau ponsel dengan slot SD Card, berfungsi sebagai tempat penyimpanan tambahan bagi smartphone atau ponsel dengan slot SD Card. Memory Card ini memang berguna sekali khususnya bagi para pengguna smartphone, pasalnya kini smartphone banyak membutuhkan penyimpanan eksternal yang besar untuk menyimpan berbagai file yang ada.

Itulah mengapa memory card penting perannannya dalam mengoptimalkan kinerja ponsel. Sama halnya dengan Flashdisk atau Hardisk, Memory Card juga harus diberikan perlakuan khusus seperti FD dan HD ketika melepasnya dari soket perangkat.

Melakukan Eject atau pemutusan hubungan antara penyimpanan memory card dengan smartphone diperlukan untuk menghindari terjadinya Corupt atau kerusakan pada memory card. Namun hal ini jarang sekali diperhatikan oleh pengguna para pengguna smartphone, banyak yang hanya melepaskan kartu memory begitu saja tanpa melakukan proses eject terlebih dahulu.

Itulah mengapa kartu memory cepat rusak, dikarenakan memory yang sedang bekerja tersetop begitu saja akibat dicabut secara paksa.

Oleh karena itu agar membuat kartu memory tidak cepat rusak, lakukan pencabutan dengan benar yakni dengan melakukan eject terlebih dahulu pada kartu memory, berikut langkah-langkah melakukan eject pada kartu memory atau cara melepas kartu memory dengan benar.

  • Pertama buka setting atau pengaturan pada smartphone kamu
  • Kemudian masuk ke menu penyimpanan
  • Setelah itu scroll atau geser kebawah dan pilih penyimpanan memory card atau kartu SD kamu
  • Kemudian pilih eject kartu memory atau lepas kartu memory atau unmount kartu memory sesuai yang ada di smartphone kamu
  • Setelah proses selesai barulah cabut memory card dari socketnya
  • Dengan begitu memory card akan lebih awet dan tidak cepat rusak.
Itulah cara melepas kartu memory atau  kartu SD di smartphone dengan baik dan benar demi menjaga agar kartu memory tetap awet.
close

UNTUK SAAT INI, ARTIKEL BLOG AKAN DITUTUPI. SEGERA KELUAR/CLOSE TAB INI ATAU TEKAN DISINI. JIKA ANDA TETAP INGIN MEMBUKA ARTIKEL INI, SILAHKAN TEKAN TOMBOL CLOSE. DENGAN ANDA MEMBUKA ARTIKEL KEMBALI, TANGGUNG JAWAB SEPENUHNYA MILIK ANDA, SAYA SUDAH PERINGATI UNTUK MENUTUP TAB INI. TERIMA KASIH. - ADMIN