Cara Berbagi Stiker GIF Animasi di Aplikasi Whatsapp Dengan Mudah

Baca Juga

Cara berbagi stiker unik di aplikasi whatsapp - Whatsapp merupakan sebuah aplikasi yang sangat populer untuk saling berinteraksi dengan orang lain. Dan sekarang, pada whatsapp pun juga telah mendukung pengiriman dan penerimaan gambar bergerak atau berupa GIF animasi. GIF sendiri merupakan singkatan dari Graphics Interchange Format. Banyak juga pengguna yang mencari GIF di google dan juga situs lainnya. Walaupun dari sekian banyak GIF yang ada namun tak semua format GIF tersebut dapat diambil dan digunakan di dalam aplikasi whatsapp. Hanya format GIF tertentu lah yang dapat digunakan sebagai stiker animasi.

Maka dari itu sekarang akan dibahas mengenai aplikasi praktis yang menyediakan stiker animasi untuk layanan whatsapp. Pada dasarnya fungsi dari animasi adalah sebagai media untuk mengekspresikan perasaaan dan emosi kita kepada orang lain melalui sebuah stiker animasi. Sehingga akan terkesan lebih menarik. Karena didalam aplikasi whatsapp sayagnya tidak ada fitur stiker asli, namun kita masih bisa menggunakan beberapa cara kok. Dan kali ini kita akan menggunkan aplikasi smartphone yang memiliki banyak GIF stiker untuk whatsapp yang dapat digunakan secara gratis.

Aplikasi ini bernama aplikasi stiker GIPHY, mungkin sebagian sudah pernah ada yang mendengar atau baru kali ini. Perlu diketahui bahwa aplikasi mobile ini merupakan aplikasi berbagi GIF terbesar, sehingga nantinya akan membantu para pengguna untuk berbagi stiker GIF animasi pada hampir semua platform messenger. Jadi tidak hanya untuk whatsapp saja namun juga dapat digunakan untuk messenger yang lain.

Nah untuk mengirimkan stiker animasi ini kalian harus download aplikasi nya terlebih dahulu pada google playstore. Setelah itu baru kalian dapat menentukan dan memilih koleksi stiker GIF animasi yang ingin kalian kirim. Lalu bagaimana cara untuk mengirimkan siker GIF ke orang lain?. Dan untuk caranya kalian bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini:


  • Download dan install aplikasi GIPHY - Animated GIFs Search Engine langsung melalui google playstore. Dan kemudian buka aplikasi tersebut. Lihat gambar screenshot yang ada dibawah ini.
Cara untuk berbagi stiker GIF animasi pada aplikasi whatsapp
  • Selanjutnya pilih stiker GIF yang kalian ingin kirim ke kontak teman kalian. Disini kalian bisa memasukkan kata kunci apa saja pada kolom pencarian. Berikut ini adalah tampilan dari aplikasi GIPHY.
mengirim stiker GIF ke teman whatsapp dengan aplikasi GIPHY

  • Jika sudah, selanjutnya klik pada ikon berbagi dan kemudian pilih aplikasi whatsapp untuk digunakan berbagi stiker ini. Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat gambar screenshot berikut ini.
Stiker unik dan lucu yang bisa kita bagikan di whatsapp

  • Selanjutnya kalian pilih kontak yang ingin kalian kirimi kemudian klik pada tanda centang/ceklis. Seperti pada gambar screenshot dibawah ini.
cara mengirim sticker GIF animasi di whatsapp

Nah itulah tadi cara mudah untuk berbagi stiker pada whatsapp menggunakan aplikasi GIPHY. Aplikasi GIPHY ini memiliki beragam emulasi seperti animasi, emoticon GIF, dan jenis gif lainnya. Jika penasaran langsung saja kalian install aplikasi ini, agar kalian bisa menjadi yang berbeda dari teman-teman kalian yang lain.

Akhir kata mungkin sekian postingan pada kali ini semoga dapat bermanfaat dan terimakasih.
    close

    UNTUK SAAT INI, ARTIKEL BLOG AKAN DITUTUPI. SEGERA KELUAR/CLOSE TAB INI ATAU TEKAN DISINI. JIKA ANDA TETAP INGIN MEMBUKA ARTIKEL INI, SILAHKAN TEKAN TOMBOL CLOSE. DENGAN ANDA MEMBUKA ARTIKEL KEMBALI, TANGGUNG JAWAB SEPENUHNYA MILIK ANDA, SAYA SUDAH PERINGATI UNTUK MENUTUP TAB INI. TERIMA KASIH. - ADMIN