5 Aplikasi Yang Dapat menunjang Aktivitas di Bulan Puasa Tahun 2018

Baca Juga

5 Aplikasi Yang Dapat menunjang Aktivitas di Bulan Puasa Tahun 2018 - Bulan Ramadhan adalah bulan suci penuh berkah yang selalu dinantikan oleh semua umat muslim di dunia. Dengan datangnya bulan suci ramadhan, setiap kaum muslimin dan muslimat akan lebih disibukkan dengan kegiatan menjalankan ibadah yang lebih intens dibandingkan bulan selain ramadhan. Karena memang dibulan ini pahala yang didapatkan akan dilipat gandakan. Oleh karena itu sangat lah rugi bagi mereka yang tidak memanfaatkan momen ramadhan dengan kegiatan atau aktivitas yang bermanfaat.

Seperti kita ketahui bahwa di bulan ramadhan, para umat muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa. Dan didalam berpuasa ini tidak hanya untuk menahan haus dan lapar saja namun juga harus bisa menahan hawa nafsu. Maka dari itu hindari kegiatan atau hal-hal yang tidak baik atau hal yang tidak pantas dilakukan yang dapat membatalkan puasa.

Nah, sekarang ini berkat kemajuan teknologi maka smartphone android tentunya dapat kalian gunakan sebagai alat yang dapat membantu kalian dalam menjalankan ibadah dibulan ramadhan. Dengan android kalian dapat mendapatkan berbagai aplikasi secara mudah dengan melalui google playstore. Karena memang di google playstore ini terdapat berbagai macam dan jenis aplikasi yang salah satunya yaitu aplikasi islami. Jadi jika selama ini hp android kalian belum pernah terinstall aplikasi islami maka saya sarankan untuk segera mendownload dan menginstallnya.

5 Aplikasi Yang Dapat menunjang Aktivitas di Bulan Puasa Tahun 2018


Dengan adanya aplikasi islami di hp android, tujuannya yaitu agar para umat muslim yang menggunakan aplikasi ini dapat beribadah tepat waktu. Dengan begitu ibadah puasa yang kalian jalankan beserta ibadah lainnya dapat berjalan sempurna. Dan bagi kalian yang masih bingung ingin mengisi waktu selama bulan Ramadahan dengan kegiatan apa aja, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi 5 Aplikasi yang bermanfaat yang bisa digunakan untuk menunjang aktivitas selama bulan ramadhan ini.

1. Muslim Go

aplikasi android sebagai penunjang kegiatan selama bulan puasa

Aplikasi baru yang belum lama diperkenalkan di Indonesia yaitu aplikasi Muslim Go. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur seperti Waktu Shalat, Arah Kiblat, Alquran, kalender Hijriyah, Daftar Shalat Sunah, Doa-doa, Kartu Ucapan, Konten Islami dan lain-lain sebagainya.

Aplikasi ini tentu sangat membantu bagi kalian yang ingin mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat. Dan lebih menariknya lagi, pada aplikasi ini menyediakan untuk kalian yang ingin mendapatkan konten islami berupa buku (Anak-anak, musik, video, dan komik). Aplikasi Muslim Go ini bisa kalian download pada google playstore melalui smartphone android kalian.


2. Jadwal Imsakiyah versi terbaru 2018

aplikasi android untuk jadwal imsak bulan ramadhan 2018

Sebelum berpuasa biasanya para umat islam selalu menunaikan ibadah makan sahur sebelum subuh. Seperti yang kalian ketahui dalam waktu sahur terdapat yang namanya titik berhenti untuk tidak boleh makan atau minum lagi atau yang kita sebut dengan istilah imsakiyah. Biasanya jadwal imsakiyah di Indonesia untuk setiap kotanya berbeda-beda dan berubah-ubah untuk setiap waktunya. Maka dari itu kalian perlu mengetahui kapan waktu imsak tiba.

Nah, untuk mengetahui jadwal imsakiyah pun kalian sudah bisa mendapatkan dan mengetahuinya langsung dengan smartphone android kalian. Jadi kalian tak perlu menempelkan selembaran atau jadwal kertas pada dinding rumah kalian. Dan untuk aplikasinya yang bisa kalian gunakan bernama jadwal imsakiyah Ramadan 2018.

Pada aplikasi ini kalian dapat mengetahui jadwal puasa ramadhan, terutama waktu imskiyah. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan waktu untuk solat waktu. Selain itu aplikasi jadwal imsakiyah ini juga akan memperlihatkan jadwal dari berbagai kota di Indonesia. Sangat bermanfaat bukan? untuk memperolehnya kalian bisa mendownload aplikasi nya secara gratis melalui google playstore.


3. Salaam

aplikasi android untuk menunjang aktifitas dibulan suci ramadhan

Bagi kalian pengguna smartphone samsung maka kalian sudah tak asing lagi mendengar aplikasi yang satu ini pasalnya aplikasi salam ini sudah menjadi aplikasi bawaan ketika kalian membeli ponsel samsung dan aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi islam yang dikembangkan oleh samsung Indonesia.

Aplikasi ini memiliki Al-quran versi Digital disertai dengan terjemahannya lengkap. Selain bertuliskan arab lengkap aplikasi ini juga menyediakan dalam bentuk audio. Aplikasi ini juga sudah mendapat Sertifikat Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran dari Kementrian Agama RI.

Selain berisi Alquran fitur aplikasi ini dilengkapi juga dengan jadwal solat, pengingat solat, petunjuk arah kiblat. Dan selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan doa sehari-hari terdapat juga panduan haji dan umrah. Bagi kalian yang belum mempunyai aplikasi ini kalian dapat mendowloadnya langsung pada google playstore.


4.Muslim pro


aplikasi islami yang menunjang kegiatan di bulan ramadhan

Aplikasi muslim pro merupakan aplikasi paling populer saat ini, aplikasi ini diakui lebih dari 50 juta muslim diseluruh dunia sebagai pengingat waktu solat dan juga jadwal azan terakurat. Aplikasi muslim pro juga menyediakan fitur Alquran, bertuliskan arab lengkap, terjemahan dan juga menyedian pemutaran audionya.

Selain itu aplikasi muslim pro dilengkapi fitur petunjuk arah kiblat, kalender hijriyah, dapat mencari masjid serta bagi kalian yang ingin pergi ke rumah makan maka aplikasi ini dapat menemukan lokasi atau peta yang menunjukkan rumah makan yang halal. Jika tertarik menggunakan aplikasi ini maka kalian dapat mendownloadnya langsung di google playstore.


5. Halal gems

aplikasi terbaik untuk menunjang aktivitas bulan puasa

Jika kalian berada di tengah negara dengan kaum minoritas muslim, mungkin menjadi tantangan terberat jika kalian tengah menjalani ibadah puasa dinegeri tersebut. Biasanya hal-hal yang sering kita temukan di Indonesia akan terlihat sangat langka sekali kita temukan diluar negri. Dan salah satunya yaitu mencari makanan yang halal. Nah, maka dari itu untuk mempermudah kalian dalam menemukan restoran makanan yang halal, atau ingin mencari kuliner yang halal diseluruh dunia maka kalian cukup megunduh aplikasi atau menginstall nya pada google playstore dengan nama aplikasi halal gems. Dengan konten yang lengkap dan ulasan yang menarik maka kalian akan semakin ter up-to-date dalam menggunakan aplikasi ini.


Oke itulah tadi 5 aplikasi penunjangaktivitas dalam bulan suci ramadhan ini, semoga dapat bermanfaat, dan membantu kalian dalam menjalankan ibadah sehari-hari. Selain itu juga dapat memberikan manfaat tersendiri bagi kalian semua. Terimakasih atas kunjungannya dan selamat mencoba aplikasi nya.

close

UNTUK SAAT INI, ARTIKEL BLOG AKAN DITUTUPI. SEGERA KELUAR/CLOSE TAB INI ATAU TEKAN DISINI. JIKA ANDA TETAP INGIN MEMBUKA ARTIKEL INI, SILAHKAN TEKAN TOMBOL CLOSE. DENGAN ANDA MEMBUKA ARTIKEL KEMBALI, TANGGUNG JAWAB SEPENUHNYA MILIK ANDA, SAYA SUDAH PERINGATI UNTUK MENUTUP TAB INI. TERIMA KASIH. - ADMIN