Install hMailServer

Baca Juga

Langkah pertama adalah mengunduh hMailServer. Program instalasi tersedia untuk diunduh di sini. Disarankan agar Anda mengunduh versi stabil terbaru. File yang Anda unduh memiliki nama formulir hMailServer-version-build.exe . Sebagai contoh, versi-build mungkin berdiri untuk 5.6.7-Build-2425.

Klik dua kali pada file yang diunduh untuk meluncurkan pengaturan. Dialog pertama yang ditampilkan adalah Welcome dialog, yang satu ini, cukup klik Next.
Langkah selanjutnya adalah membaca perjanjian lisensi. Jika Anda tidak menerima perjanjian lisensi, batalkan pemasangannya. Jika Anda setuju, pilih "Saya menyetujui perjanjian" dan klik berikutnya.
Pilih folder tujuan dan klik Berikutnya. Anda harus memilih drive lokal dan bukan folder jaringan. Anda dapat menginstal hMailServer pada perangkat yang dapat dilepas, tetapi Anda tidak dapat menjalankan hMailServer dari perangkat di komputer lain.
Pilih komponen mana yang ingin Anda instal dan klik Berikutnya. Di server, Anda harus menginstal semua komponen yang tersedia. Jika Anda telah menginstal server hMailServer di komputer lain dan Anda ingin mengaturnya dari jarak jauh, Anda hanya perlu menginstal alat Administratif.
Pilih folder menu start mana Anda ingin menempatkan ikon hMailServer di dan klik Next.
Konfirmasikan bahwa pengaturan sudah benar dan kemudian klik Install untuk melakukan instalasi.
Tunggu ... Instalasi harus memakan waktu sekitar 10-20 detik.
Setelah file diinstal, Anda harus menyediakan program instalasi dengan kata sandi utama hMailServer. Dalam 4.3 dan lebih baru, kata sandi utama digunakan untuk meningkatkan keamanan. Kata sandi bisa menjadi apapun yang Anda suka asalkan lebih dari 5 karakter. Anda akan membutuhkan kata sandi nanti saat melakukan administrasi server, jadi jangan lupakan saja. Anda hanya perlu menentukan password saat pertama kali menginstal hMailServer
Setelah Anda selesai menginstal, saatnya untuk memulai hMailServer Administrator (ditemukan di menu mulai). Hal pertama yang muncul adalah dialog Connect .Dialog ini memungkinkan Anda terhubung ke instalasi hMailServer yang berbeda di jaringan Anda. Biasanya, Anda akan ingin terhubung ke localhost . Pilih localhost , dan klik Connect . Dalam dialog kata sandi, masukkan kata sandi utama hMailServer dan klik OK.
Setelah menginstal hMailServer, pastikan Anda mengkonfigurasi server DNS Anda dengan benar. Agar SMTP berfungsi, Anda harus menentukan data MX untuk domain Anda.MX adalah singkatan dari Mail eXchanger. Sederhananya, data MX memberi tahu server email lain apa server di domain Anda yang bertanggung jawab menangani email.
Anda kemungkinan tambahan diperlukan untuk membuka port masuk di firewall perangkat lunak Anda pada mesin yang diinstal oleh hMailserver. Anda TIDAK harus mengizinkan akses untuk program hMailsevrer, cukup buka port yang diperlukan untuk transfer surat ke server Anda.

close

UNTUK SAAT INI, ARTIKEL BLOG AKAN DITUTUPI. SEGERA KELUAR/CLOSE TAB INI ATAU TEKAN DISINI. JIKA ANDA TETAP INGIN MEMBUKA ARTIKEL INI, SILAHKAN TEKAN TOMBOL CLOSE. DENGAN ANDA MEMBUKA ARTIKEL KEMBALI, TANGGUNG JAWAB SEPENUHNYA MILIK ANDA, SAYA SUDAH PERINGATI UNTUK MENUTUP TAB INI. TERIMA KASIH. - ADMIN