Ini Dia Emulator Android Yang Bisa Berjalan Lancar di Laptop/PC Ram 2GB

Baca Juga


Emulator Android Paling Ringan - Bermain game di android memang sangat mengasyikan, terlebih lagi game-game android banyak yang gratis tanpa perlu membelinya yakni hanya perlu mendownloadnya saja, tidak hanya gratis game-game android sekarang juga didukung grafis yang memukau yang membuat bermain menjadi lebih seru. 

Namun sayangnya beberapa game di android seringkali kurang nyaman dimainkan diperangkat andorid seperti game-game FPS yakni PUBG atau Free Fire dan lainnya sebagainya. Tentunya akan lebih menyenangkan jika dimainkan dengan perangkat pc atau laptop, karena akan lebih mudah mengarahkan senjata dengan mouse dan berjalan dengan keyboard.

Sebenarnya ada cara bermain game android di perangkat desktop yakni dengan menggunakan aplikasi emulator android yang di instal pada desktop kita, namun sayangnya emulator android kebanyakan memerlukan spesifikasi laptop atau pc yang memadai, atau middle class - high class. Tentunya hal ini membuat impian bermain game android di pc menjadi sirna bagi sebagaian orang yang tidak memiliki pc atau laptop dengan spek yang tinggi.

Hal ini juga saya alami, dimana laptop yang saya miliki hanya memiliki RAM 2GB walaupun prosesor yang ada Intel i3 tapi spesifikasi seperti ini masih terlampau kurang dizaman sekarang ini.

Setelah mencari berbagai emulator yang tahan di laptop RAM 2GB yang saya dapatkan hanyalah hang, atau force close dan eror lainnya ketika di instal dan dimainkan. Namun saya tidak putus semangat, setelah mencari-cari lagi sayang menumukan emulator android yang tahan di pc low spek yakni di laptop saya yang memiliki RAM 2GB, hal ini membuat saya sangat bahagia, karena saya bisa bermain game kesukaan saya yakni game horor Grany di laptop saya. Dengan begitu saya bisa lari dari kejaran nenek grondong dan mencari kunci dan barang-barang lainnya dengan lebih mudah.

Penasaran bukan emulator seperti apa yang saya gunakan ??

Emulator yang saya gunakan untuk laptop saya dengan RAM 2GB bernama MEMU PLAY. Emulator andorid super ringan ini sukses membuat hati saya menjadi bahagia, dan mungkin akan membuat hati temen-temen juga menjadi bahagia hehehe.

Selain gratis Memu Emulator Andorid ini juga menyediakan fitur-fitur yang sangat berguna bagi pengguna, seperti fitur Key Maping, Recording, Multi Device, dan fitur lainnya yang bakalan membuat pengalaman kamu bermain game di andoroid menjadi menyenangkan.

Tampilan yang sederhana dan simple juga membuat emulator ini menjadi lebih nyaman untuk digunakan.
Adapted from windows-software24.blogspot.com
Yang pasti temen-temen yang mempunyai pc atau laptop dengan spesifikasi low yakni misal hanya memiliki RAM 2GB tapi ingin menginstal emulator android di perangkat tersebut, cobalah gunakan emulator Android bernama Memu ini.

Selamat mencoba semoga game-gamenya juga bisa berjalan lancar di perangkat pc atau laptop temen-temen dan temen-temen bisa bermain game andorid sepuasnya menggunakan mouse dan keyboard hehe.

Yang pengen download aplikasinya bisa download di website resminya dengan klik disini
Adapted from memu website

*Picture adapted from yasir252.com
close

UNTUK SAAT INI, ARTIKEL BLOG AKAN DITUTUPI. SEGERA KELUAR/CLOSE TAB INI ATAU TEKAN DISINI. JIKA ANDA TETAP INGIN MEMBUKA ARTIKEL INI, SILAHKAN TEKAN TOMBOL CLOSE. DENGAN ANDA MEMBUKA ARTIKEL KEMBALI, TANGGUNG JAWAB SEPENUHNYA MILIK ANDA, SAYA SUDAH PERINGATI UNTUK MENUTUP TAB INI. TERIMA KASIH. - ADMIN