Cara Reset Semua Aplikasi dan Game Layaknya Baru Download

Baca Juga


Cara Reset Aplikasi dan Game Seperti Baru - Aplikasi dan Game memang membuat smartphone kita menjadi lebih seru dan menyenangkan untuk dimainkan. Ada banyak aplikasi yang berguna bagi kita baik dalam segi material maupun dalam segi hiburan, semua itu ditujukan untuk tujuan yang baik. Begitu pula dengan game, ada banyak game yang bisa kita download di ponsel pintar kita baik untuk memberikan pendidikan ataupun hanya sebagai hiburan semata.

Mungkin ada dari kamu yang bosan bermain game karena sudah mencapai level yang tinggi sehingga kamu ingin merasakan memainkan game favorit kamu itu dari awal. Pastinya akan membuang kouta jika kamu menghapus game tersebut dan mendownloadnya ulang.

Oleh karena itu lakukanlah langkah berikut ini untuk mereset game atau aplikasi yang ada di ponsel pintar kamu sehingga aplikasi atau game tersebut seperti baru layaknya baru di download.

  • Langkah pertama buka setting di smartphone kamu
  • Kemudian masuk ke menu Aplikasi
  • Setelah itu pada menu aplikasi, pilih aplikasi atau game yang ingin kamu reset seperti pada contoh dibawah
  • Setelah itu pada aplikasi tersebut klik opsi hentikan aplikasi atau englishnya force close dan lanjut memilih opsi Hapus Data, seperti pada gambar dibawah
  • Setelah itu pilih oke seperti pada gambar dibawah
  • Dengan begitu aplikasi atau game kamu akan kembali seperti semula layaknya pertama kali kamu mendowload dan memasangnya.
Dengan begitu kamu bisa memainkan game favorit kamu dari awal lagi dan juga dengan cara ini kamu juga bisa membuat aplikasi kamu yang sering eror menjadi normal kembali, karena aplikasi akan menjadi baru kembali.
close

UNTUK SAAT INI, ARTIKEL BLOG AKAN DITUTUPI. SEGERA KELUAR/CLOSE TAB INI ATAU TEKAN DISINI. JIKA ANDA TETAP INGIN MEMBUKA ARTIKEL INI, SILAHKAN TEKAN TOMBOL CLOSE. DENGAN ANDA MEMBUKA ARTIKEL KEMBALI, TANGGUNG JAWAB SEPENUHNYA MILIK ANDA, SAYA SUDAH PERINGATI UNTUK MENUTUP TAB INI. TERIMA KASIH. - ADMIN