Cara Mengatasi Minecraft PE Yang Suka Force Close

Baca Juga


Minecraft PE Force Close - Permainan populer yang satu ini hingga saat ini masih menjadi permainan yang banyak digemari banyak orang, game ini memiliki keunikannya tersendiri yang membuatnya menjadi populer dikalangan para gamer. Minecraft juga hadir dalam perangkat smartphone dalam berbagai version salah satunya adalah Minecraft Pocket Edition.

Minecraft Pocket Edition juga memiliki tampilan yang sama dengan versi-versi lainnya bahkan versi perangkat pc nya. Namun sayangnya game minecraft pocket edition ini banyak meninggalkan keluhan bagi sebagian orang yakni gamenya sering tertutup sendiri atau yang dikenal dengan sebutan Force Close.

Berikut ini berbagicoretanku akan share bagaimana cara mengatasi minecraft pocket edition yang suka force close saat dimainkan

BERSIHKAN CACHE APP
Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah minecraft pocket edition ini adalah dengan cara membersihkan cache aplikasi minecraft kamu, dengan begini minecraft akan kembali seperti baru, oleh karena itu sebelum kamu membersihkan cache minecraft pastikan kamu sudah menghubungkan akun kamu dengan email atau semacamnya agar nanti kamu hanya perlu login saja.

Cara bersihkan cachenya yakni dengan membuka pengaturan lalu pilih tab aplikasi dan cari game minecraftnya lalu scrol dan pilih cleanc cache atau bersihkan cache

HENTIKAN APLIKASI YANG TIDAK TERPAKAI
Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menutup aplikasi yang berjalan dilatar belakang yang tidak terpakai. Aplikasi yang berjalan dilatar belakang akan membebani kinerja smartphone khususnya pada bagian ram sehingga akan menyita banyak ram dan membuat kinerja minecraft pe tidak maksimal dan muncul lah force close.

Cara menghentikan aplikasi yang berjalan dilatar belakang bisa dengan aplikasi pihak ketiga (shutapp) atau dengan cara manual yakni dengan cara membuka pengaturan lalu pilih tab aplikasi dan cari aplikasi yang menurut kamu berjalan dilatar belakang kemudian pilih dan klik pilihan hentikan aplikasi, lalu klik ok.

BERSIHKAN SAMPAH
Langkah berikutnya yang bisa kamu tempuh untuk mengatasi minecraft yang force close yakni dengan membersihkan sampah yang ada pada smartphone kamu, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu download di playstore gratis, seperti clean master.

KETAHUI BERAPA BIT PONSEL KAMU
Langkah terakhir yang paling ampuh untuk mengatasi minecraft pocket edition yang suka force close yakni dengan cara mengetahui detail smartphone kamu, pasalnya smartphone ada yang memiliki spesifikasi 32 bit dan 64 bit. Minecraft yang biasanya dipakai dan di playstore adalah minecraft dengan spesifikasi 64 bit sehingga akan membuat game tersebut suka force close apabila dimainkan di hp 32 bit. Cara mengetahui bit dari smartphone kamu silahkan baca disini.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi minecraft pocket editon yang suka force close saat dimainkan, semoga beberapa cara diatas dapat membantu temen-temen untuk mengatasi permasalahan minecraft pocket edition tersebut.
close

UNTUK SAAT INI, ARTIKEL BLOG AKAN DITUTUPI. SEGERA KELUAR/CLOSE TAB INI ATAU TEKAN DISINI. JIKA ANDA TETAP INGIN MEMBUKA ARTIKEL INI, SILAHKAN TEKAN TOMBOL CLOSE. DENGAN ANDA MEMBUKA ARTIKEL KEMBALI, TANGGUNG JAWAB SEPENUHNYA MILIK ANDA, SAYA SUDAH PERINGATI UNTUK MENUTUP TAB INI. TERIMA KASIH. - ADMIN