Cara Mengaktifkan Mode Layar Landscape di Andorid Agar Tidak Berubah

Baca Juga


Cara Mengaktifkan Mode Layar Landscape di Android - Seringkali kita diberikan sebuah masalah kecil yang membuat segalanya menjadi berantakan salah satunya adalah masalah smartphone yang layarnya mengalami retak sehingga membuat fungsi touchscreen nya menjadi tidak optimal, mungkin ada yang mengalami kerusakan touchscreen dimana ketika mereka menggunakan keyboard untuk mengirim pesan, ternyata ada beberapa huruf yang tidak dapat ditekan akibat layar yang mengalami keretakan.

Akibatnya keperluan yang penting dapat terganggu dikarenakan masalah sepele seperti ini, pastinya ingin sekali mengganti smartphone tersebut namun terkendala dengan budget yang sedang tipis membuat kita mengurungkan untuk mengganti smartphone, namun jangan khawatir kamu masih bisa mengakali kerusakan smartphone seperti itu dengan aplikasi Screen Rotation.

Sebenarnya setiap smartphone sudah dibekali dengan fitur rotation layar yang membuat layar bisa berotasi menjadi landscape dan potrait namun jarang sekali smartphone yang menyediakan fitur rotation layar dimana rotasi layar bisa dibiarkan tetap atau tidak auto.

Selain dari masalah layar yang bermasalah tadi, screen rotation juga berguna bagi sebagian orang untuk hal-hal tertentu seperti membaca al-quran, browsing video dan masih banyak lagi, oleh karena itu berikut adalah cara mengaktifkan mode layar landscape pada android dengan aplikasi Screen Rotation yang bisa kamu download gratis di Play Store kesayangan kamu.

  • Pertama buka play store kesayangan kamu
  • Lalu cari aplikasi dengan nama Screen Rotation Control
  • Kemudian Instal seperti biasa
  • Setelah terdownload dan terpasang di android kamu, selanjutnya buka aplikasi
  • Kemudian pilih mode Landscape dan pilih tombol close untuk menyembunyikan aplikasi
  • Dengan demikian layar smartphone kamu akan bertahan dalam mode landscape, jika kamu ingin merubahnya kesemula kamu bisa memilih mode potrait, atau kamu juga bisa memilih mode reverse potrait untuk membuat layar kamu terbalik dan reverse landscape untuk membuat layar menjadi landscape namun kearah sebelahnya yang tadi, dan mode auto untuk membuat layar mendeteksi keadaan smartphone kamu dan menyesuaikannya.
  • Jika kamu ingin mengakhiri aplikasi, yang perlu kamu lakukan tinggal membuka aplikasi yang aktif di notification bar android kamu lalu buka, dan pilih tombol stop service yang berada di bawah sebelah kanan.
Dengan begitu layar kamu akan leluasa baik bertahan dalam mode landscape atau potrait ataupun berada dalam mode auto yang memungkinkan smartphone menyesuaikan layar dengan otomatis dengan posisi smartphone saat itu.
close

UNTUK SAAT INI, ARTIKEL BLOG AKAN DITUTUPI. SEGERA KELUAR/CLOSE TAB INI ATAU TEKAN DISINI. JIKA ANDA TETAP INGIN MEMBUKA ARTIKEL INI, SILAHKAN TEKAN TOMBOL CLOSE. DENGAN ANDA MEMBUKA ARTIKEL KEMBALI, TANGGUNG JAWAB SEPENUHNYA MILIK ANDA, SAYA SUDAH PERINGATI UNTUK MENUTUP TAB INI. TERIMA KASIH. - ADMIN