Cara Mengalihkan Url Lama ke Url Baru Agar Bounce Rate Tidak Obesitas

Baca Juga


Banyak dari kita yang tidak mengatahui mengenai hal ini yakni pembaruan suatu url artikel. Banyak dari kita yang memperbarui url artikel agar menjadi lebih menarik dan seo namun melupakan langkah yang satu ini yakni mengalihkan url lama artikel tersebut ke url baru yang baru kamu bikin.

Memang sedikit sepele sih, dan sebenarnya hal ini tidak akan mengganggu seo dari artikel yang lain namun aka membuat Bounce Rate blog menjadi naik sehingga akan menjadi buruk dimata google.

Apabila artikel masih baru lalu di tarik kembali dan digantikan dengan url baru, langkah mengalihkan url tidak perlu dilakukan karena artikel umumnya masih belum terindex sempurna oleh google sehingga aman-aman saja jika tidak melalui langkah satu ini, namun apabila artikel sudah berbulan-bulan maka langkah mengalihkan url ini perlu dilakukan agar membuat bounce rate tidak naik, pasalnya artikel pastinya sudah terindex sempurna oleh google dan apabila dirubah menjadi yang baru url lama pastinya masih ada di google sehingga apabila pengguna membukanya yang didapati hanya bacanya page note found atau 404.

Oleh karena itu agar membuat bounce rate tidak menjadi obesitas, berikut cara mengalihkan url lama ke url baru artikel sehingga mengatasi terjadinya page not found pada url lama artikel.

  1. Pertama-tama login ke dasbor blog kamu
  2. Kemudian pilih Tab Setelan > Prefensi Penelusuran
  3. Kemudian pada opsi kesalahan dan pengalihan pilih option pengalihan khusus, dan kemudian pilih edit
  4. Kemudian pada ceklis kotak yang ada disebelah kata dari, kemudian isikan kolom dari dengan url lama dan kolom kepada dengan url baru, dan kemudian ceklis kolom permanen lalu pilih simpan perubahan
Dengan begini url lama kamu akan otomatis teralihkan ke url baru, yang artinya apabila orang lain mengunjungi artikel kamu dengan menggunakan url lama maka ia akan langsung teralhikan kepada url baru sehingga ia tidak akan menemui laman page not pound atau 404.

Sekian dulu toturial kali ini semoga bermanfaat, dan semoga bisa menjadi referensi untuk kamu semua.

close

UNTUK SAAT INI, ARTIKEL BLOG AKAN DITUTUPI. SEGERA KELUAR/CLOSE TAB INI ATAU TEKAN DISINI. JIKA ANDA TETAP INGIN MEMBUKA ARTIKEL INI, SILAHKAN TEKAN TOMBOL CLOSE. DENGAN ANDA MEMBUKA ARTIKEL KEMBALI, TANGGUNG JAWAB SEPENUHNYA MILIK ANDA, SAYA SUDAH PERINGATI UNTUK MENUTUP TAB INI. TERIMA KASIH. - ADMIN