Cara Memasang Widget Instagram di Blogspot Dengan Mudah - Terbaru

Baca Juga


Salah satu cara mempromosikan instagram kamu agar dapat banyak like dan follower adalah melalui website yang kamu punya, kamu bisa memasangkan widget instagram di blog atau website kamu dimana widget tersebut akan menampilkan foto-foto dari galeri akun instagram kamu. Dengan itu pengunjung blog kamu akan melihat instagram kamu dan akan mudah untuk mengunjungi profil instagram untuk melakukan like atau memfollow akun instagram kamu.

Dengan cara ini kemungkinan akun instagram kamu menjadi terkenal akan menjadi lebih besar, terlebih lagi apabila pengunjung blog kamu setiap harinya banyak.

Widget instagram yang akan saya bagikan ini pula tidak akan membebani loading blog kamu yang artinya blog kamu akan tetap cepat tanpa terhambat loading foto dari widget instagram yang kamu pasang, jadi kamu tidak perlu khawatir dengan hal itu.

Baiklah langsung saja saya akan bagikan cara memasang widget instagram di blogspot dengan mudah dan gampang.

  1. Pertama kunjungi website snapwidget.com kemudian pada laman website tersebut klik option "Get Your Free Widget"
  2. Kemudian, daftar atau login menggunakan facebook, biar cepet pake facebook aja
  3. Kemudian klik option Create New Widget yang ada dipojok kanan atas, jika tidak ada tinggal pilih aja widget yang sesuai dengan yang kamu mau
  4. Pilih saja widget dengan label free, karena akun yang kamu punya adalah akun free kecuali kamu upgrade menjadi pro tentunya dengan berbayar. Namun akun free juga udah cukup kok soalnya widgetnya tetap menarik dan keren.
  5. Pilih widget yang sesuai, disana ada penjelasannya seperti apa widgetnya, kategori yang tersedia yakni widget dengan efek grid, efek scrolling, efek map, efek popup, dan efek slideshow. Pilih create new a widget untuk memilih.
  6. Disini saya memilih widget dengan efek grid, yakni widgetnya cuman memuat gambar yang tersusun rapi dengan petak-petak, tampilannya seperti pada gambar dibawah
  7. Setelah memilih widgetnya, kemudian tinggal sesuaikan saja pengaturan dari widget yang kamu pilih, dan ubah-ubah aja pengaturannya dan liat previewnya di pojok kanan atas.
  8. Jika pengaturannya sudah sesuai dengan yang kamu inginkan tinggal klik aja opsi Get Widget yang ada di pojok bawah kanan.
  9. Setelah itu copy kode yang diberikan lalu tempelkan pada blog kamu dengan cara buka blog kamu lalu pilih opsi tata letak (tempat pengaturan tampilan blog) kemudian pilih tambah widget dan pilih widget html, kemudian pastekan kode yang sudah kamu copy tadi lalu save dan simpan setelan, lihat hasilnya dan jadilah.
Dengan begitu foto-foto yang ada di instagram kamu akan tampil di blog atau website yang kamu punya, dengan begitu intagram kamu akan cepat dikenal dan mendapat banyak follower.

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk share jika artikel ini berasa penting untuk diketahui oleh teman-teman kamu yang lain.
close

UNTUK SAAT INI, ARTIKEL BLOG AKAN DITUTUPI. SEGERA KELUAR/CLOSE TAB INI ATAU TEKAN DISINI. JIKA ANDA TETAP INGIN MEMBUKA ARTIKEL INI, SILAHKAN TEKAN TOMBOL CLOSE. DENGAN ANDA MEMBUKA ARTIKEL KEMBALI, TANGGUNG JAWAB SEPENUHNYA MILIK ANDA, SAYA SUDAH PERINGATI UNTUK MENUTUP TAB INI. TERIMA KASIH. - ADMIN