Kasus Cyber Paling Misterius

Baca Juga

Kejahatan dunia maya semakin sering terjadi adanya perkembangan teknologi yang semakin cepat selain berdampak positif juga berdampak negatif, adanya kasus kejahatan cyber yang terjadi tak kalam membuat pelaku lainnya bergeming, diindonesia sendiri perkembangan hacker semakin melesat saja, dan berikut SMANKA MEDIA merangkum beberapa kasus cyber paling misterius yang belum terungkap sampai saat ini.

  • Kasus Cyber Paling Misterius
1.Source Code Militer Amerika Dicuri
Pada tahun 2000 yaitu tepatnya pada saat musim dingi  seorang peretas berhasil masuk ke Software Exigent yang dimiliki pemerintah. Peretas tersebut mengambil dua pertiga kode perangkat lunak yang digunakan untuk mengendalikan rudal dan satelit.tepatnya di lab. riset angkatan laut Washington.

2.Universe CC Breach
300.000 nomor kartu kredit disebar oleh hacker berkodename Maxim disebuah situs web The Maxus Credit Card Pipeline, Maxim mencuri informasi kartu kredit dengan meretas CDUniverse.com kemudian meminta 100.000 dollar sebagai uang tebusan.Diketahuin Maxim berasal dari eropa timur.

3.Satelit Kementerian Pertahanan AS Diretas

sekelompok hacker kecil menguasai Skynet tahun 1999 dengan memberikan intrusi keamanan dimana musuh menyerang dengan menganggu komunikasi militer.

4.Misteri Hacker Pembobol 3 miliyar akun yahoo
Tahun 2013 jutaan akun yahoo dibobol oleh seorang hacker,setahun kemudian aksi yang sama terjadi kembali sekitar 500 juta akun yahoo diretas hacker tersebut. diperkirakan kelompok hacker dari eropa timur diam diam menjual informasi yahoo berdasarkan informasi infoAmor.

5.Hmei7 hacker /defacer asal indonesia
Hmei7 adalah seorang defacer yang sangat diwaspadai dunia,keahliannya dalam meretas website tidak diragukan lagi,bahkan menurut eHacking News (02/01), dia melumpuhkan 5000 website seluruh dunia dalam waktu 2 hari saja. Sampai sekarang informasi mengenai hacker ini masih menjadi misteri,dia berasal dari indonesia,menurut data Zone-H ratusan ribu website berhasil dia lumpuhkan bahkan dia pernah menduduki peringkat 1 dunia di Zone-H.

6.Peretasan Misterius ATM di 40 Negara
Tercatat 140 perusahaan di 40 negara menjadi korban aksi peretasan misterius ini,Hacker ini memakai in-memory malware untuk menginfksi jaringan demi mendapatkan keuntungan,modus pembobolan yang disebut sebut dengan malware ATMich ini hingga kini belum diketahui pelakunya.
close

UNTUK SAAT INI, ARTIKEL BLOG AKAN DITUTUPI. SEGERA KELUAR/CLOSE TAB INI ATAU TEKAN DISINI. JIKA ANDA TETAP INGIN MEMBUKA ARTIKEL INI, SILAHKAN TEKAN TOMBOL CLOSE. DENGAN ANDA MEMBUKA ARTIKEL KEMBALI, TANGGUNG JAWAB SEPENUHNYA MILIK ANDA, SAYA SUDAH PERINGATI UNTUK MENUTUP TAB INI. TERIMA KASIH. - ADMIN