TEUTON AGRESIF (Full Guide)



Hello Guys ane mau kasih guide nih tentang cara bermain travian memakai teuton yang AGRESIF oke langsung aja.... :)

Baca Juga

 

Panduan ini dapat diterapkan pada server speed atau server normal. Ane akan membuat beberapa catatan jika hal itu perlu dibuat.
Teuton itu tidak dibuat untuk pemain yang lemah hati. Dibandingkan dengan dua suku lain yang cenderung lebih lambat dan sangat lemah dalam banyak hal. Jadi sekali lagi, jika kamu tidak super agresif, berdedikasi, sangat-aktif, saya menyarankan kamu agar supaya bermain dengan suka Roma atau Galia. Saya selalu mengatakan bahwa Teuton harus siap untuk kehilangan segalanya dan siap untuk membangun kembali secepatnya. Tidak ada waktu untuk nostalgia karena kehilangan segalanya. Itu bukan sifat seorang teuton.
Jika kamu tidak merampok maka kamu rentan. Saya tidak bisa cukup menekankan hal ini. Teuton memang dilahirkan untuk selalu menyerang dan memproduksi pasukan penyerang – itu saja. Tidak
ada yang ajaib tentang mereka. Kekuatan mereka terletak pada kemampuan mereka untuk mengangkut sejumlah besar sumber daya musuh. Sekarang mari kita mulai:
Nama, Waktu dan Posisi Mulai
Pilihlah sebuah nama yang dapat membuat kamu peduli dengannya. Sesuatu yang sederhana tentang kamu atau sesuatu yang akan menarik perhatian kepada kamu. Hal yang sama berlaku untuk nama-nama desa.
Ada banyak lawan yang memulai secara cepat dengan asumsi bahwa hal itu dapat meninggalkan  kamu pada posisi yang kurang menguntungkan karena kamu membiarkan orang lain terlebih dahulu membangun desa sebelum kamu. Untungnya bagi Teuton, hal terakhir yang mereka peduli adalah “produksi” lahan pada awal. Teuton dapat memulai server lebih lambat dan masih dapat menaklukkan area 20x20nya.
Pada server Normal saya mulai pada 2 atau 3 hari setelah server mulai dan pada server Speed saya memulai sekitar 3 hari setelah server dibuka. Mengapa? Karena kalau saya memulai server pada tengah hari, saya hanya bisa meraid pemain lain paling lambat 2-4 hari kemudian. Sebagai pemain Galia atau Romawi, aku lebih suka untuk memulai server pada hari itu juga, cukup jauh dari pusat peta. Pada dua server Speed yang lalu aku mulai 2,5 minggu setelah server dimulai dan masih memenangkan Wonder, tapi saya tidak menyarankan hal itu.
Bagi saya kunci posisi yang baik adalah petak tempat desa saya. Sangat penting untuk melihat rincian SETIAP persegi dalam 13×13 kamu. Dengan cara ini kamu dapat mulai berpikir tentang masa depan. Saya ingin memiliki minimal satu dari setiap oasis dalam 9×9 awal saya, bahkan lebih baik akan menjadi satu atau dua digabungkan dengan gandum (tanah liat / gandum; besi / gandum atau kayu / gandum). Hal ini akan berguna bagi saya pribadi karena saya lebih suka untuk membuat desa 4x4x4x6 sebagai modal saya. Jika sebuah oasis yang kurang (katakanlah misalnya kayu), maka saya akan memilih untuk mengkompensasi 5x4x3x6.
Alasan saya memilih strategi ini adalah karena oasis apabila digabungkan dengan bonus bangunan, ladang  lvl 10+ dan (jika kamu inginkan) bonus Travian Plus akan menghasilkan sejumlah besar sumber daya untuk membantu mendanai kerajaan kamu. Jika kamu ingin membuat 15crop atau 9crop sebagai modal kamu, silakan saja. Aku sudah mampu melakukannya dan sangat sukses. Aku hanya lebih memilih metode baru. Agar supaya tidak membuang-buang waktu dan sumber daya untuk membangun tiga resos di luar ladang gandum dan bonus bangunan sumber daya  pada 15crop.

Berikut adalah ringkasan petak ideal pda 13×13 kamu, terutama sekali:

Setidaknya ada satu 9crop dan 15crop dalam petak 9×9 kamu
• Oasis gandum dalam 7×7 kamu
• 15crop dan 9 crop lain dalam 13×13 kamu
• Variasi oasis dalam 7×7
• 50% tetangga dalam petak 13×13 kamu adalah lebih banyak dari teuton dan romawi daripada galia
Variasi di atas dapat dianggap baik untuk kemakmuran Teuton. Ingat juga bahwa setiap Teuton yang baik akan mengetahui dan menghargai bahwa kesuksesan berhubungan secara langsung dengan ketidakmampuan, kelalaian dan pengalaman dari para tetangganya. Bersikaplah tegas dan konsisten ketika kamu berhubungan dengan mereka. Jika kamu membuat janji, laksanakan janji itu. Jika kamu dapat menemukan cara bijak maka lakukanlah. Hal itu akan menjaga mereka agar tidak menghapus akun dan memulai lagi di tempat yang lain. Mengapa harus berbaik hati membiarkan penguasa mengambil apa yang menjadi “milik” kamu jika kamu lahan farms kamu berpindah? Juga, ketika menyerang mereka. Jangan serakah. Kirimlah beberapa pasukan secara konsisten bukannya banyak  pasukan tapi hanya sekala-sekala. Setiap pemain teuton tahu bahwa lebih baik menggigit ringan daripada menggigit terlalu banyak yang dapat membuat kamu menjadi perhatian dan incara. Sekarang mari kita mulai.
Menjalankan Quest Master atau Tidak?
Bagi pemain berpengalaman, sistem quest adalah pekerjaan yang membuang-buang waktu dan sumberdaya. Untuk orang awam, quests akan terbukti sangat berguna. Awal server yang monoton akan dibumbui dengan sedikit petualangan yang diberikan Quest Master. Saya sendiri tidak mengikuti sistem quest dari awal hingga selesai karena hanya akan memusingkan kepalaku. Namun saya cukup mengikuti beberapa jauh untuk menerima dua hari Travian Plus, emas, tikus dan beberapa sumber daya tambahan. Dari sisa-sisa makanan saya bisa melatih 2 atau 3 Clubswinger.
HARI PERTAMA – MEMULAI PETUALANGAN
Memulai pembangunan dan perkiraan waktunya (pada server normal):
1. Gedung utama lvl 2  (1 gandum) – 45 menit
2. Rally Point lvl 1  (1 gandum) – 30 menit
3. Bangunan utama lvl 3  (1 gandum) – 60 menit
4. Barak lvl 1  (4 gandum) – 30 menit
5. 2 Clubswinger  (2 gandum) – 30 menit
Jumlah total resos yang dibutuhkan:
Kayu – 715; Liat – 565; Besi – 605; Gandum – 330
Jangan terkejut dengan kebutuhan kayu untuk 3 clubswinger (810). Jelas kamu bisa menunggu beberapa jam tambahan yang diperlukan untuk mendapatkan Clubswinger ketiga atau kamu bisa mencoba2 keberuntungan dengan memakai 2 clubswinger. Jika kamu memutuskan untuk menyerang dengan 2 cs maka kamu harus menjaga serangan ke Teuton populasi di bawah. Lawan ini kemungkinan besar tidak mempunyai troops.
Hasil gambar untuk clubswinger travian
Clubswinger
Namun dengan 3 atau lebih Clubswinger kamu dapat menyerang Teuton dan Romawi, hanya terlebih dahuluu jangan menyerang Galia sampai kamu memiliki scout dan jumlah clubswinger yang cukup untuk menghadapi perangkap Galia.
Pada server normal kamu memulai permainan dengan produksi gandum 10/jam. Langkah-langkah di atas akan membuat produksi gandum kamu persis 0/jam (apabila kamu membuat 3 Clubswinger). kamu siap untuk mulai menyerang hanya dalam waktu 3,5-4 jam. Karena tidak ada emas gratis pada masa ini, maka bangunan infrastruktur kamu tidak akan berjalan secara cepat dg travian plus.
CATATAN: Tentu saja jika kamu ingin membeli emas kamu akan dapat memanfaatkan membangun dan Travian cepat plus. kamu akan dapat menggunakan NPC pedagang juga. Hal ini tentu saja akan
lebih cepat.
Pembangunan pertama, hanya upgrade ladang gandum dan level lumbung yang mencukupi. kamu harus membangun sebanyak mungkin Clubswinger sementara kamu tidak punya waktu untuk meneyediakan sumber daya. Bangunlah pasar secepat mungkin. Jika kamu membeli emas, pergunakan untuk memainkan perdagangan NPC untuk membangun lebih banyak Clubswinger dalam tempo yang cepat. Jika tidak, berdaganglah di pasar travian dengan sebaik mungkin. Setelah 8-10 jam dari saat kamu mulai membangun desa, kamu masih harus berkonsentrasi untuk membuat Clubswinger kamu.
Sebelum akhir Hari Pertama (24 jam setelah server mulai), jika kamu telah membeli emas sekalipun sedikit, kamu bisa segera membuat infrastruktur yang dibutuhkan. kamu harus secara terus menerus mencetak troops sampai memiliki 40-50 cs (beberapa orang akan membuat lebih banyak, namuan beberapa orang juga tidak sampai sebanyak itu) dan sekitar 5 scouts. Kastil kamu akan segera dibangun tidak lama lagi. Sebelum tidur, kirimkan semua pasukan (minus 1 pramuka jika kamu berada di kecepatan) ke tempat yang jauh sekitar 2-5 desa. Pastikan perjalanan bolak-balik troops kamu akan bersamaan dengan saat kamu akan log in kembali di pagi hari. Tak diragukan lagi, mereka akan membawa rampasan yang besar dari sana. Pastikan kamu dapat menangani sumber daya itu ketika mereka kembali. Semua sumber daya yang tersedia harus dihabiskan (sebelum tidur), kamu dapat memakainya untuk membangun infrastruktur balai desa atau membuat troops.
Tentu saja mereka yang berada di server normal akan mengalami beberapa penundaan. Jangan meninggalkan pasukan kamu pada malam pertama jika masa perlindungan kamu akan berakhir, terutama pada server speed. Karena tentu kamu tidak ingin mereka mati ketika kamu bangun dari tidur dan login kembali.
Beberapa Catatan Tentang Quest
Aku percaya sistem Quest memiliki beberapa nilai lebih untuk pemain berpengalaman, tapi tidak untuk masa permulaan game ini. Dengan populasiku saat ini yang hanya 10, aku menyerang penduduk dg populasi 51 dengan 11 clubswinger dan bertemu hanya 2 Lego dan tikus. Aku kehilangan satu Clubswinger, dan musuh kehilangan semuanya. Setelah itu, kamu bisa terus-menerus melakukan penyerangan ke sama karena resos mereka pastilah banyak. Jangan biarkan mereka membangun kembali pasukannya. kamu lebih berkembang dari mereka meski tidak mengikuti secara tuntas quest, sementara mereka meski berkembang lebih awal karena mengikuti sistem quest yang memaksa mereka untuk membangun field resos mereka pada satu atau dua hari.
Setelah itu, segala sesuatunya adalah sama. Bangun pasukan, raid, ekspansi, dan lakukan teror kepada seluruh tetangga kamu. Tepat sebelum kamu membangun desa kedua, saya  menyarankan kamu menyelesaikan sistem quest sehingga kamu akan mendapat tambahan 15 emas dari Quest Master.
Beberapa Strategi  Merampok di Masa Awal
1. Pecah tentaramu ke dalam beberapa kelompok yang terdiri dari 3 atau 4 cs, kecuali kalau pasukan kamu bertemu pasukan lawan, dinding, atau kastil, barulah tingkatkan jumlah pasukan dalam grup kamu.
2. Segera setelah kamu mendapatkan laporan serangan dan pasukan kamu pulang dengan resos rampasan, kirim kembali pasukan kamu ke desa tersebut.
3. Jika laporan kamu kembali kosong dan perjalanan bolak-balik adalah satu jam, kamu mungkin juga perlu mengirimkan satu serangan dg kemungkinan akan dapat.
4. Jika dalam penyerangan tersebut kamu mendapatkan resos untuk kedua kalinya, biarkan desa lawan beristirahat dan memulihkan diri selama beberapa jam lalu ulangi lagi.
5. Cek masa berakhirnya masa perlindungan pemula tetangga kamu. Segera setelah bp mereka berakhir, segera lakukan penggerebekan. Lihatlah seluruh tetangga kamu dalam petak 20×20, dan lihatlah kemungkinan adanya saingan kamu. Penyerangan bagi tetangga kamu yang baru saja keluar dari masa perlindungan (dengan populasi kecil) saya mengirim antara 55-75 cs ke sana, saya kurangi apabila jarak tempuh ke sana lebih jauh. Hal ini untuk bisa mendapatkan semua yang mereka miliki dalam satu serangan. Saya tidak mau berbagi sumber daya mereka dengan orang laing. Untuk populasi 2, sy kirimkan 54 cs.
Filosopi dibalik Perampokan-Perampokan Kecil
Seperti disebutkan di awal, tujuan kamu adalah untuk menjaga desa kamu agar tetap bertahan dan berkembang. Mengirim tentara perampok dalam jumlah besar yang terdiri dari 10 atau lebih clubswinger pada satu sasaran adalah manajemen waktu yang buruk. Akan selalu lebih baik untuk mengumpulkan 600 sumber daya dari 5 target yang berbeda daripada 600 sumberdaya dari satu target. Semakin banyak lahan farm kamu maka semakin banyak peluang kamu untuk mendapatkan resos lagi dari sama dalam sesi serangan selanjutnya. Apa yang terjadi jika tebakan kamu salah dalam satu serangan sementara kamu telah mengirim 30 clubswinger kamu pada satu sasaran dan mereka tidak mendapatkan apa-apa di sana? Lihatlah betapa kamu telah banyak menyia-nyiakan waktu kamu dan kemungkinan mendapatkan resos dari sumber lainnya. Hal ini juga seperti kamu telah  membiarkan musuh kamu melihat secara tepat jumlah tentara yang kamu miliki, dan sementara itu kamu telah membiarkan musuh kamu yang lain memulihkan diri setelah serangan terakhir kamu. untuk melihat secara tepat berapa banyak tentara kamu miliki.
HARI KEDUA – MASA PESTA
Pesta perampokan kamu telah dimulai. Periksa log untuk setiap serangan. Jika pasukan kamu ketemu musuh, jangan panik atau menjadi garang. Perhatikan sesuatu yang hilang. Periksa pesan kamu. Tidak usah ditanggapi. Mereka yang minta perlindungan harus dihormati tapi tolak saja. Berempatilah tetapi terus menyerang. Ketika kamu terikat janji untuk berhenti “mengambil nafas” atau “memilih sasaran lain sebelum penggerebekan lagi” dan hal-hal seperti itu. Ini akan membuat mereka berkembang dan bisa membahayakanmu di kemudian hari.
Tidak ada yang lebih penting untuk saat ini daripada melanjutkan pesta perampokan kamu. Tidak ada waktu untuk berbasa-basi. kamu harus selalu melakukan serangan. Jangan pernah membiarkan troops ngendon di desa. Buatlah 15 scout, biarkan 5 scout berada di desa sedang 10 yang lainnya kirimkan ke tetangga kamu.
Server normal akan memakan waktu sekitar 3 atau 4 perayaan untuk mendapatkan kota kedua. Speed hanya satu kali perayaan. Sebagian besar keberhasilan kamu tergantung pada berapa banyak tetangga yang kamu miliki, terutama dalam 7×7 kamu.
Ketika prasyarat untuk membangun Townhall selesai kamu harus yakin kamu punya cukup kapasitas untuk memulai perayaan dan untuk membuat settlers. Perkiraan konservatif pada akhir hari 2: (dengan lahan farm yang baik dan menghindari hilangnya atau limpahan sumber daya – tentu saja server kecepatan normal tanpa emas mungkin sedikit di belakang.)
• Kastil – lvl 10 (server normal segera mendekati lvl 10)
• Ladang – tingkat yang tepat untuk pembangunan dan peningkatan struktur
• Barak – Normal lvl 5 / Speed lvl 1-3
• Clubswinger – 100-125
• Scout – 5-10
• Akademi – lvl 10
o Riset     – hanya Scout!
• Bangunan Utama – lvl 10
• Balai Desa – lvl 1 (perayaan pertama berjalan dengan baik pada Speed, dan mungkin baru saja dimulai pada Normal)
• Penebang kayu – Tiga atau empat di lvl 1 on Normal
• Penggalian Liat –  Tiga di lvl 1 on Normal
• Tidak ada dinding, tidak ada kedutaan besar, tidak ada NAP
Hasil gambar
Scout
HARI KETIGA – PROSES UNTUK MENYIAPKAN DESA BARU
Hari ketiga adalah hari yang menyenangkan karena sudah waktunya untuk bersiap-siap. Apakah kamu pada speed atau normal, kamu tahu desa ke-2 kamu akan segera dibangun. Lakukan terus perampokan dan pengintaian. Jika kamu belum melakukan perayaan, lakukan segera hari ini. Periksa catatan kamu untuk memastikan siapa yang keluar dari masa perlindungan. Jangan abaikan mereka, rampok segera!
Perhatikan juga aliansi di wilayah kamu. Tidak diragukan lagi, kamu akan direkrut oleh mereka. Katakan kepada mereka kamu akan secara serius mempertimbangkan hal itu dan berterima kasih pada mereka atas undangannya. Namun, sekarang kamu hanya ingin berkonsentrasi untuk pengembangan desa-desa kamu. Kalau kamu diancam oleh aliansi tersebut, dengan catapult dan segala macamnya, cuek saja. Intinya adalah server baru saja dimulai dan mereka tidak memiliki semua yang mereka bacotkan, dan lagipula kamu pastinya tidak akan membiarkan mereka berkembang dan menekan kamu. Salah satu strategi mereka tentunya menggunakan kekuatan anggota untuk membunuh pasukan kamu. Pastikan untuk memeriksa para pemimpin dan anggota aliansi sebelum kamu menyerang mereka.
Desa baru kamu akan didapat pada akhir hari ke-3, dengan catatan kamu telah membangun lahan gandum dengan baik dan menghindari hilangnya atau melimpahnya sumber daya).
• 2/3 Settler (1/2 di server normal)
• 150-200 Clubswinger (di bawah kondisi luar biasa)
• Barak: Normal lvl 8 / Speed lvl 5
• Pasar: tentang lvl 5 hanya pada server normal (untuk mempersiapkan untuk transfer ke desa kedua) • Scout: 20
• Balai Desa
• Tidak ada pagar, tidak ada kedutaan besar, riset, tidak ada NAP.
HARI KEEMPAT – WAKTUNYA PINDAH
Pemain pada server speed harus siap untuk memulai desa kedua. Sementara pada server normal masih harus menunggu satu atau dua hari lagi, dan itupun tergantung seberapa cepat bisa memulai Perayaan pertama, namun hal itu normal-normal. Yang penting kamu tetap harus menyerang non-stop dan kamu memiliki cukup clubswinger untuk melakukan perampokan dalam jarak perjalanan dua jam bolak-balik. Kamu semestinya tidak menerima serangan. Kamu mungkin menerima sesekali serangan dari luar 20×20 kamu. Serangan ini mungkin berasal dari lahan farm kamu di petak 13×13. Biasanya serangan ini tidak lebih dari 3 atau 4 infanteri ringan. Tidak ada seorang pun yang ingin menghabiskan minggu pertama dari sebuah server untuk membela siapa pun sehingga serangan yang dilakukan akan setengah hati supaya mereka dapat dikatakan mematuhi pemimpin mereka. Jika kamu menerima serangan berat maka kamu mungkin melakukan sesuatu yang salah. Introspeksi diri.
Pastikan perayaan kamu berikutnya akan segera diselenggarakan setelah Perayaan sebelumnya usai. Setelah kamu menyelesaikan desa kedua kamu, pastikan kamu membangun Titik Timu agar dapat melihat serangan yang masuk. Perkuatlah desa dengan beberapa scout.
Memilih Desa Keduamu
Aku sudah berdebat topik ini berulang-ulang dan saya telah mengubah pandangan saya tentang hal ini. Berikut adalah kesimpulan saya saat ini mengenai masalah ini. Jika kamu jujur dan melihat petak 13x13mu dan mengevaluasi bahwa tidak ada saingan yang berat bagi kamu dalam ruang itu, kamu dapat mengambil kotak desa baru yang kamu inginkan. Jika kamu memiliki 15crop atau 9crop yang bagus di petak tersebut, kamu dapat menunggu untuk mengambilnya atau mengambilnya saat itu juga. Namun yang perlu diperhatikan, pedagang Teuton terlalu lambat untuk memiliki kerajaan yang tersebar, terutama sejak dini. Tentunya kamu ingin membuat desa-desamu dalam formasi yang deket sehingga mudah memindah-mindahkan sumberdaya ataupun mengirimkan pasukan pembela.
Secara pribadi, saya mencoba untuk selalu memilih desa baru untuk 5 clay. Aku melakukan ini karena permintaan terhadap tanah liat yang begitu besar terutama sejak awal ketika membangun penebang kayu, tanaman, kavaleri, dsb.
Sidebar:
Untuk desa ketiga aku mencoba untuk menemukan yang berdekatan dan memilih 5 Kayu yang akan menjadi basis pertahanan. Desa keempat saya memilih 4x4x4x6 yang akan menjadi Ibukota saya di masa depan. Ini adalah teknik canggih dan tidak bisa dipandang ringan. Pada server normal saya mungkin akan mengambil desa crop saya sebagai desa ketiga, tapi kalau persaingan di sekitar anda ringan anda mungkin bisa lebih bersabar dan menunggu sampai desa keempat.
HARI KELIMA – LAHAN FARM
Sekarang waktunya membangun ladang di desa pertama kamu. Semakin cepat kamu melakukannya maka akan semakin mudah kamu berkembang. Secara pribadi saya membangun semua lahan ke tingkat 4. Setelah itu saya menaikkan hanya satu lahan ke lvl 10. Aku melakukannya untuk kayu dan tanah liat, untuk besi sedikit di bawahnya. Setelah lahan kayu dan tanah liat saya mencapai tingkat   10 maka saya membangun Gedung Bonus Bangunan hingga tingkat 2-3. Saya juga berpikir tentang bangunan penyimpanan dan saya upgrade ke kapasitas penuh atau paling tidak hingga lvl 18.
Dengan pasokan dari desa pertama saya meng-upgrade desa kedua. Karena itu desa tanah liat untuk saya, saya mulai berpikir menggunakan desa kedua untuk memproduksi pasukan berat di masa depan. Mungkin ini akan menjadi depot pasukan defensif Teutonic Knight atau pabrik catapult  pertama saya? Setidaknya aku akan meng-upgrade desa kedua untuk menyiapkan infrastruktur pembangunan desa ketiga, dan penyelenggaraan Perayaan di desa ini.  Pola inilah yang saya pakai ketika mulai membangun desa-desa baru. Berikut ini adalah infrastruktur utama di sebuah desa baru:
• Titik Temu – lvl 1
• Pasar – lvl 1
• Bangunan Utama – lvl 10
• Akademi – lvl 10
• Gudang – lvl 10
• Lumbung – lvl 10
• Kastil – lvl 10
• Balai Desa – lvl 10
• Perayaan Kecil (secara kontinu)
• 3 Settler
Hasil gambar
Settler
o Kamu harus memberi makan semua ini sehingga kamu akan membutuhkan produksi crop 80-90 di sini. Minimal kamu harus upgrade setiap ladang gandum ke lvl 2. Ini akan menghasilkan produksi crop 90+ di desa. Kamu bisa melupakan beberapa ladang dan hanya meng-upgrade l ladang hingga ke level 5 sehingga kamu dapat membuat Penggilingan Gandum.
o Keseluruhan proses akan memakan waktu sekitar 190k – bersenang-senanglah!

HARI KEENAM – MENIKMATI KREASIMU
Kamu harus menjadi yang pertama di daerahmu dengan desa kedua. Kamu juga harus menjadi 1 diantara 4 pemain di server yang telah mencapai prestasi. Sangat penting untuk bersenang-senang sebentar, karena kenyataan ini akan membuatmu berada di bawah ancaman mata pedang. Kamu harus menghantam  tetanggamu dengan cukup keras pada hari berikutnya dan seterusnya. Kamu tentu tidak ingin mereka menyerang desa kedua kamu. Pada saat ini kamu harus memiliki sekitar 400-500 clubswinger dan kedua desamu harus menyelenggarakan Perayaan. Lihat Nilai Budayamu,  begitu nilai budaya cukup untuk membuat desa ketiga dan persyaratan untuk itu seiap, segeralah buat.
Jangan berhenti merampok. Lihat siapa saja yang keluar dari masa perlindungan pemula. Mulailah riset Paladin pada desa pertama kamu. Hal ini akan memperluas jangkauan dan kapasitas merampok. Sekarang bukan saatnya untuk memulai upgrade pasukan apapun. Konsentrasi hanya untuk merampok tetangga, melihat-lihat siapa yang keluar dari masa perlindungan, merampok tetangga baru dan memancangkan kekuasaan dan dominasimu di petak itu.
Pada akhir hari keenam, kamu harus memiliki Infrastruktur Untuk membuat settler di desa kedua. Gunakan hari-hari berikutnya untuk melakukan Perayaan non-stop di semua desa dan memperluas  ekspansi anda serta melanjutkan pola ini di desa-desa baru anda setiap dua hari.  Ingatlah untuk menjaga formasi yang kuat dan terus melakukan rampokan tanpa berhenti. Setelah kamu mencapai 5 atau 6 desa, maka saya akan merekomendasikan konfigurasi ini jika memungkinkan (untuk gaya permainan):
• Desa Satu – 4x4x4x6: Raider Utama (segera akan dihapus untuk pasokan primer) – (2000+ clubswinger , 400+ Paladin) / Supply
• Desa Dua – 5 clayer: Basis Catapult Awal dengan pengawalan kecil / Supplier Liat
• Desa Tiga – 5 penebang kayu: Scout / Basis Pertahanan Infantri Masa Depan / Supplier Kayu
• Empat Desa – 4x4x4x6: Ibukota / Basis Pertahanan Kavaleri Masa Depan / Supplier Besi
• Desa Lima – 15crop: Markas Besar Hammer (Axe, TK, Ram) / Pasukan Berat
• Enam Desa – 9crop: Raider Mid-Game (Clubswinger, Paladin, Ram) / Pasukan Cepat
 Setelah 6-7 desa awal kamu dikembangkan sesuai dengan specialisasinya, seluruh desa di kerajaanmu hanya akan berfungsi sebagai depot pasokan. Apakah itu sumber daya, defensif infanteri, defensif TK dll, kamu akan memasok kerajaan kamu dengan cepat dan efisien. Mayoritas desa kamu saat jumlahnya mencapai sekitar 20 atau lebih hanya menjadi pemasok sumberdaya ke desa-desa utama dan menjadi pangkalan defensif infantri dalam sekala kecil. Aku hampir tak pernah memiliki lebih dari 25 desa kecuali ada kesempatan melakukan chief yang menguntungkan. Namun apabila kamu memiliki lebih dari 30 desa hal itu hanya akan membuat kamu lemah sebagai bangsa   Teuton. Semakin banyak desa yang saya miliki, maka semakin banyak kecenderungan, upgrade dan pertahanan yang harus saya lakukan. Hidupku sebagai Teuton berkisar menjaga 20×20 saya dan mendukung aliansi saya. Cukup sulit mengelola gandum yang negatif apalagi ditambah dengan beban mengurusi desa yang banyak.
MELANGKAH LEBIH MAJU
Ketika server bejalan 25% kamu harus memiliki sekitar 10 desa konservatif. Pada saat ini 5 desa pertama kamu harus memiliki maxed out ladang pada level 10 dan sisanya tidak boleh jauh di belakang. Kapasitas penyimpanan di desa-desa tersebut sekurang-kurangnya 160k, tergantung pada kebutuhan kamu.
Jika tetangga kamu memiliki desa kedua atau desa ketiga di sekitar kamu, maka proses chief harus segera dimulai. Setelah saya memiliki desa sebanyak 7 atau 8, maka saya berhenti membuat settler (tapi saya selalu berjaga-jaga dengan 3 settler untuk kesempatan yang mungkin datang). Sejak saat itu saya membuat chief sebanyak mungkin. Sisa desa saya adalah hadiah dari tetangga saya.
PENAKLUKAN
Ketika kamu Chief seseorang, kamu tentu ingin melakukannya dalam hitungan detik bukan menit. Dari proses pembersihan pasukan – proses penghancuran dengan catapult – hingga pengiriman chief dan reinforce sumberdaya – proses harus memakan waktu kurang dari 5 detik. Berikut adalah contohnya:
Untuk membingungkan crop musuh, pertama-tama kirimkan  5 atau 6 wave serangan fake ke semua desa musuh dan melakukan serangan real ke oasis untuk mengalihkan perhatiannya. Kemudian saatnya tiba, lakukan dengan cara ini:
1. Scout (3000 pengintai)
2. Real pada 4:00:00
3. Cata tinggal di 4:00:02 (paling lambat)
4. 2 chief dari desa kesatu di 4:00:03
5. 2 chief dari desa kedua di 4:00:03
6. Hammer kedua pada 4:00:03
7. 2 chief dari desa ketiga atau 1 chief dari desa ke-3 dan 1 chief dari desa ke-4 di 4:00:04
(inilah saat penduduk desa sasaran bergabung dengan kerajaanmu)
8. Pengiriman gandum 80k di 4:00:05
9. 30k akumulasi dari desa sendiri (dan atau teman aliansiku) pada 4:00:10-4:01:00
10. 3k scout pada 4:05:00 paling lambat.
11. Sumberdaya masuk / scout dan gandum selama 12 jam dari teman-teman dan aliansi untuk membunuh hammer musuh jika mereka membalasa.
12. Aku akan menghabiskan 48 jam ke depan mencatat kayu / tanah liat / besi bonus bangunan dan ladang (karena aku tahu mereka sudah menyia-nyiakan sumber daya pada mereka) dan mendirikan lumbung.
Menaklukkan desa dalam skala yang lebih kecil dapat mengikuti rumus dasar yang sama.
NILAI BUDAYA
Nilai Budaya sama pentingnya dengan apa pun di Travian. Nilai Budaya menjadi penentu apakah kamu dapat membuat atau menaklukkan desa baru. Cara tercepat untuk mendapatkan Nilai Budaya adalah melakukan Perayaan non-stop dan pada pertengahan server kamu perlu melakukan Perayaan Besar secara non-stop. Cara lain untuk mendapatkan lebih banyak Nilai Budaya adalah dengan ekspansi melalui penaklukan desa-desa yang sudah ada. Setiap struktur bangunan di desamu juga menghasilkan Nilai Budaya, beberapa bangunan bahkan menghasilkan Nilai Budaya lebih banyak daripada yang lain. Sumber terbanyak penghasil Nilai Budaya adalah Kedutaan lvl 20, Pasar lvl 20, Kantor Dagang lvl 20, Balai Desa lvl 20, Istana lvl 20, Akademi dan Bengkel lvl 20.
Tentu saja saya membangun pasar di setiap desa tetapi pada desa Hammer saya tidak membangun bangunan yang tidak penting. Pastikan untuk membangun Infrastruktur bangunan di desa-desa suppliermu. Masing-masing desa supplier saya memiliki Kedutaan Besar, Pasar, Kantor Dagang, Balai Desa dan Akademi. Itu menghasilkan Nilai Budaya 700 + di samping struktur yang lain di desa hanya untuk satu hari. Kalikan itu dengan Nilai Budaya di desa-desa lain dan tambahkan dengan nilai Budaya dari perayaan-perayaan anda, maka anda akan punya Nilai Budaya yang cukup.
PASUKAN
Usahakan pasukan kamu terus bergerak. Hammer kamu adalah sesuatu yang paling berharga di samping tentara menyerang kamu. Hammer kamu tidak boleh digunakan sampai sesuatu yang perlu. Sebaiknya kamu menggunakannya untuk melakukan chief atau dalam sebuah serangan besar terhadap aliansi musuh. Jangan sia-siakan pada hal-hal bodoh. Dan jika ada serangan, keluarkan mereka.
Quick Hits:
-Pusat Kebugaran harus dibangun di semua desa yang memproduksi pasukan – defensif atau ofensif.
-Aku bahkan tidak melakukan riset, apalagi mulai membangun Axeman sampai crop saya siap. Apa gunanya melakukan itu semua kalau prasyarat belum ada? Mereka bukan unit serangan saya dan Hammer dibuat sedikit di masa depan.
-Aku tidak peduli ketika tentara mati. Terutama clubswinger pada server speed. Mereka terus dicetak setiap 41 detik dan hanya memerlukan biaya 250 sumber daya. kamu dapat menghasilkan 2100 + per hari dengan sedikit usaha. Itulah yang membuat clubswinger menjadi unit penyerangan sempurna. Mereka dilatih untuk mati!
PERAYAAN
Lakukan perayaan dan pastikan semua desamu (kecuali cropmu) memiliki Kantor Dagang sehingga kamu dapat memindahkan sejumlah besar sumber daya bila diperlukan. Tidak ada yang lebih membuat frustrasi ketika sebuah kesempatan melakukan chief datang dan kamu tidak punya cukup Nilai Budaya untuk menaklukkannya.
PANDAI BESI, AKADEMI DAN PABRIK PERISAI
Akademi harus sepenuhnya diteliti di setiap desa dengan pengecualian catapult. Semua infanteri, kavaleri, RAM dan chief harus diteliti. Setelah itu Akademi harus diturunkan. Ingatlah bahwa  Ackademy adalah prasyarat dari banyak bangunan militer.
Di sebagian desa kamu tidak perlu membangun Pandai Besi level 3. Kamu hanya perlu membangunnya ketika mereka merupakan prasyarat atau ketika kamu sedang membangun sebuah pasukan yang membutuhkan mereka. Setelah Pandai Besi dinaikkan hingga tingkat 20 dan pengembangan yang kamu inginkan dicapai, hancurkan Pandai Besi dengan catapultmu. Sementara Pabrik Perisai untuk desa-desa tertentu yang merupakan basis pasukan pertahanan saya, saya tingkatkan level pertahanan infanteri dan kavaleri sampai cukup. Setelah itu barulah saya hancurkan dengan catapult.
KESATRIA
Saya membuat satu Kesatria dan saya akan selalu menjaganya. Saya tidak membuat Kesatria Clubswinger, Kesatria Axeman, dan Kesatria Kavaleri dan kemudian mengambil salah satu di antara mereka untuk diaktifkan sesuai keadaan. Hal ini hanya membuat poin pengalaman terbuang sia-siang. Semestinya hanya membuat satu Kesatria agar poin pengalaman yang diperoleh dapat semakin banyak. Untuk Galia saya menggunakan Theutates Thunder. Untuk Romawi saya menggunakan Equites Imperatoris. Untuk Teuton saya menggunakan Paladin. Saya tahu kebanyakan orang menggunakan Teutonic Knights dan saya tidak masalah dengan hal ini. Bagi saya satu titik kecepatan membuat perbedaan. Ketika saya mengirim Kesatria Paladin saya keluar untuk melakukan serangan besar atau kecil, Aku tidak merasakan Kesatriaku memperlambat waktu perjalanan.
Ketika saya mengirimkan Hammer saya, saya memainkan persentase bonus serangan bukan  rating Serangan. Sebelum meningkatkan level lainnya, pertama kali saya meningkatkan level regenerasi Kesatria dari pengalaman penyerangan mereka yang pertama (5 poin). Saya lebih suka dia pulih dengan cepat. Lalu aku tambahkan ke bonus serangan hingga mencapai 20%. Jika kemudian saya memperoleh pengalaman yang lebih besar, saya meningkat poin regenerasi hingga 100 atau kurang dari 200. Setelah mencapai 20% bonus serangan bonus barulah saya tambahkan ke poin Serangan dan regenerasi. Aku hampir tidak pernah mencapai regenerasi hingga 600 poin. Setelah rating Serangan level maksimum, saya baru menambahkan bonus Pertahanan hingga 20% dan kemudian apa pun yang tersisa setelah itu
HAMMER
Saya telah sedikit membahas, tapi saya ingin berbicara lebih banyak tentang Hammer dan perbedaan pandangan yang pernah saya jumpai. Hal ini penting mengingat bahwa Hammer tidak hanya harus besar tetapi juga upgrade level pandai besi sampai tingkat maksimum. Tidak ada alasan untuk menciptakan Hammer tanpa pengembangan level hingga maksimal.
Tipikal Hammer Teuton dengan pengembangan maksimal Pandai Besi untuk setiap jenis pasukannya. Ini akan terlihat seperti ini:
1 Hero  Kavaleri  (20% bonus serangan)
40.000 Axemen
15.000 Teutonic Knights
600-1.000 RAM
Jangan biarkan orang membodohimu. Itulah Tipikal Ideal Pasukan Hammer. Beberapa orang akan membanggakan jumlah yang lebih besar dan saya melihat sebagian besar orang tidak memiliki kesabaran untuk menunggu selama itu. Tapi, jika kamu ingin melakukan penghancuran nyata kepada   5 pemain, desa Natar atau struktur Wonder, Hammer kamu harus sampai pada kondisi seperti ini:
1 Hero Kavaleri (20% bonus serangan)
75.000 Axemen
30.000-40.000 Teutonic Knights
3.000-4.000 RAM
PERANG
Hanya aliansi kroco yang berperang di awal permainan. Jangan terlibat dalam kondisi itu, sebab hal itu hanya menghambat pertumbuhanmu dan membiarkan tetangga kamu untuk melakukan apa pun yang mereka inginkan. Perang Nyata baru akan terjadi pada kuartal ke-3 pada server normal. Pada saat inilah baru terasa menyenangkan, dan jika kamu pintar maka kamu akan memperoleh desa-desa taklukan baru. Aku telah berjuang dalam perang terakhir selama seminggu, satu bulan atau 5 bulan. Kuncinya adalah survei lokasi, memperbanyak waktu online, aktif dan membantu aliansi anda semampunya. Pada kuartal ke-3 kamu mungkin telah memiliki sekitar 40k spearmen, 10k Teutonic Knigths, dan 10k Paladin dengan level perisai maksimum, dan juga Markas Hammer yang siap sedia dengan baik.
AKHIR PERMAINAN
Pada kuartal keempat dari server saya biasanya hanya memiliki lahan farm utama 3-4, yang memproduksi sejumlah besar sumber daya setiap hari. Lahan farm ini biasanya ditinggalkan oleh pemainnya atau seorang pemain sim city. Setiap hari saya merampok desa-desa tersebut dan mendapatkan 500k sumber daya.
Sebagian besar desa-desamu pada saat ini harus mulai beralih ke pertahanan infanteri. Satu desa lainnya harus dialokasikan sebagai basis scout. Satu atau dua desa untuk basis Teutonic Knight,    dengan upgrade level perisai hingga maksimum. Kita sedang bersiap-siap untuk dua hal: Wonder  Race dan strategi licik musuh yang akan menghantamkan hammer mereka agar dapat memberikan ruang bagi pasukan pertahanan mereka sendiri ketika hammer mereka terbunuh. Mereka bahkan akan mengirimkan IGM yang menyatakan rasa terima kasih kepada anda karena anda telah  membunuh hammer sekunder mereka sehingga mereka dapat mulai membangun pertahanan. Saya tidak repot-repot menanggapi. Label pada log serangan dengan sukses menyatakan “Pasukan Tidak Ada Yang Kembali”
Setelah aliansi kamu mengamankan situs Wonder dan rencana Wonder kedua sebagai cadangan, maka kamu memiliki kewajiban untuk memberikan semua yang kamu miliki untuk membuat pembangunan Wonder berlangsung dengan sukses.
AKHIR GUIDE
Itu sudah cukup. kamu memintanya dan kamu mendapatkannya. Begitulah cara Nailzz bermain dan  bagaimana dia menjalani dan memenangi Wonder of The World sebanyak 3 kali. Guide ini terbukti bisa saya jalankan. kamu dapat mencoba hal-hal yang tertulis di sini dan gagal … atau berbuat lebih baik. Guide ini dapat disesuaikan dengan gaya kamu dan mendapatkan apa yang kamu inginkan  




close

UNTUK SAAT INI, ARTIKEL BLOG AKAN DITUTUPI. SEGERA KELUAR/CLOSE TAB INI ATAU TEKAN DISINI. JIKA ANDA TETAP INGIN MEMBUKA ARTIKEL INI, SILAHKAN TEKAN TOMBOL CLOSE. DENGAN ANDA MEMBUKA ARTIKEL KEMBALI, TANGGUNG JAWAB SEPENUHNYA MILIK ANDA, SAYA SUDAH PERINGATI UNTUK MENUTUP TAB INI. TERIMA KASIH. - ADMIN